RSS

Perkara bahasa

Saat ini tiba2 ingin nulis. Adik saya lagi nonton korea. Tau kan bahasa korea, mendayu-dayu. "kencana... Kencana...ya...weee..".

Saya terobsesi dengan bahasa. Kok bisa ya banyak bahasa didunia? Buanyaaak banget. Arab, urdu, melayu, tagalog, dll.

Awal ketertarikan ini dari mimpi. Saya beberapa kali mimpi saya bisa berbahasa asing. Ada tulisan rusia saya baca lancar, belanda, arab, inggris. Ketika terbangun saya merasa alangkah bagusnya jika saya bisa menguasai banyak bahasa.

Ketika saya berpergian beberapa waktu lalu ke thailand, itu ngerasanya duile lucu bingit bahasanya. Sampe di border kamboja beda lagi. Turis2 asing juga pake bahasanya masing.

Ketika di hostel saya sekamar dg orang jerman, amerika. Kami berkomunikasi bahasa inggris, tapi ketika senggang dan ingin privat menggunakan bahasa indonesia. Mereka juga pake bahasa jerman yg eksotis itu yang berdengung-dengung.

Saya heran. Banyak banget yak bahasa di dunia. Keheranan ini gak mau saya cari penjelasan ilmiah atau buka buku kenapa dan bagaimananya. Saya hanya ingin heran dan kagum. Bahkan Tuhan pun menyiptakan bahasa begitu banyak. Begitu Maha Pintar. Subhanallah...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar