RSS

Ngabuburit di pasar sore ramadhan kauman

Sore ini, 1 ramadhan, saya dan adik saya ke pasar sore ramadhan kauman. Saya penasaran banget sama yang namanya'kicak' yang terkenal sebagai jajanan khas pasar sore ramadhan kauman ini. Saya sebenarnya rada-rada khawatir pasar ini belum buka karena kan awal ramadhan kali ini gak bareng, tapi alhamdulillah udah ada, dan rame pula, yeayy!!




Bakmi yang menggunung
Saat kami datang kira-kira jam setengah 4 sore, suasana disana belum terlalu rame. Makanan yang dominan di jual di pasar kaget ini berupa makanan tradisional seperti dadar gulung, kue lumpur, kue nagasari dan jajanan pasar lainnya. Tak lupa juga ada bakmi, gorengan dan lauk pauk.
Jual berbagai jenis pepes
Ada juga bapak-bak yang jualan beraneka ragam pepes. Lumayan banyak nih yang beli pepes.
Seru dan seninya belanja digang sempit 
Mungkan salah satu yang bikin seru belanja disini karena jalanannya yang sempit, jadinya berasa bener-bener 'berburu' bukaan. Yang menarik penjual disini menempati lapak-lapak yang disediakan panitia dengan nomor-nomor yang sudah ditetapkan. Jadinya umpama saya suka nih sama makanan dinomor 10, saya tinggal bilang aja nitip sama teman beliin di lapak 10 hehehe
Rame

1..2...3...Nitut eksyen sambil megang bungkusan makanan
Gegara kalap liat jajanan banyak banget, gak sadar ditangan udah megang bungkusan berapa buah...  hehehe :-)
Primadona yang dicari-cari; Kicak
Dan yang paling penting, makanan paling diincer disini bisa ditemukan. Nyampe kosan pas azan berkumandang. langsung dicicip semua belian kita tadi; risoles, kue lumpur, bakmi, kue kicak, es buah. Mantap! Sepertinya kapan-kapan mesti ke sana lagi deh...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar