RSS

Mengenang (alm) Zainuddin MZ

Sekarang lagi duduk-duduk santai nunggu magrib. Seperti biasa, mesjid dekat rumah selalu muter ceramah Zainuddin MZ. Saya kemudian mikir pasti banyak banget amal jariyah ustadz satu ini. Gimana enggak saban hari ngasih ceramah padahal beliau udah gak ada dimuka bumi. Ini mungkin yang namanya hidup 1000tahun. Jasadnya telah hilang, namun amalannya terus ngalir di muka bumi ini. Wah mungkin beliau sekarang sedang leha-leha di alam kubur. Itu lah mungkin ya hakikat ilmu yang bermanfaat.

Pernah beberapa waktu sebelum beliau meninggal, saya lagi jalan bareng temen ke salah satu pusat perbelanjaan di daerah Jakarta Timur, kemudian saat sholat Asar di mesjid itu ada baliho pengumuman magribnya ada ceramah langsung dari Zainuddin MZ. Tapi sayangnya saya gak sempat.

Kemudian saat beliau meninggal, saya liat di TV rame banget yg datang dirumahnya daerah Gandaria. Paman saya yang tinggal di dekat daerah sana juga bilang rame banget sampai macet.

Yahh... Menurut saya Zainuddin MZ ini orang yang beruntung karena ilmunya. Dia sudah tiada namun seperti ada dan hidup 1000 tahun.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar